Home / Kuliner / MANCANEGARA / Dari Kicauan ‘Hamberder’, Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung Putih

Dari Kicauan ‘Hamberder’, Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung Putih

Burger King singgung cuitan ‘hambeder’ Donald Trump. Cuitan itu juga berisi bahwa Trump sediakan ribuan burger dalam penjamuan makan Clemson Tigers di Gedung Putih.

Clemson Tigers berhasil menyabet kejuaraan Nasional Playoff Football tingkat universitas pekan lalu. Mereka mengalahkan University of Alabama dengan perolehan skor 44-16. Untuk itu, Donald Trump mengadakan pesta perayaan kemenangan di Gedung Putih.

Dari Kicauan 'Hamberder', Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung PutihFoto: CNN International

Menu yang disuguhkan menarik perhatian publik. Trump sengaja menyedikan lebih dari 1000 hamburger dari beberapa gerai fast food di Amerika Serikat. Hal itu diungkap langsung oleh orang nomor satu di AS lewat akun Twitter resminya.

 

Dari Kicauan 'Hamberder', Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung PutihFoto: Jim Hall

Cuitan itupun tuai ribuan komentar dan sudah dibagikan sebanyak 65 ribu pengguna Twitter. Seorang netizen bahkan mengganti logo Burger King dengan tulisan ‘Berder King’.

“Tadinya hari ini saya ingin diet tapi cuitan @BurgerKing terlalu bagus! Saya akan datang dan membeli seporsi double cheesehamberder untuk makan siang! Saya mendukung #hamberder,” tulis akun @JoeWalkerWebb26.

Dari Kicauan 'Hamberder', Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung PutihFoto: CNN International

Senin malam Trump membuktikan cuitannya. Trump memang menyediakan hamburger dan beberapa pizza sebagai pesta kemenangan Clemson University di Gedung Putih.

Berdasarkan keterangan CNN (15/1), seluruh junk food yang disediakan dibayar oleh uang pribadi Trump. “Presiden ingin jadi host yang menyenangkan dalam acara perayaan kemenangan Champion College Football National Champion Clemson Tigers,” tutur Hogan Gidley selaku Wakil Sekretaris Gedung Putih.

Dari Kicauan 'Hamberder', Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung PutihFoto: CNN International

Donald Trump menganggap jamuan makan malamnya bertema “great American food.” Di sana, burger kemasan dari ragam fast food tersaji di sebuah meja panjang. Meski sudah tersaji dalam kemasan, piring keramik putih turut disediakan dalam penjamuan makan itu. Para mahasiswa terlihat melahap junk food yang disuguhkan Trump dengan pakaian yang rapi.

Pemilihan junk food dalam penjamuan makan ini bukan tanpa alasan. Ini merupakan imbas dari pembahasan rencana anggaran federal Amerika Serikat (AS) yang tidak menemukan kesepakatan antara Partai Republik dan Partai Demokrat di Senat pemerintah AS. Alhasil pemerintah federal AS mengalami ‘shutdown’ atau tutup. Sebab tidak adanya anggaran negara untuk menjalankan pemerintahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.