Home / WISATA / Taman Kumbasari Dilengkapi Wifi Gratis

Taman Kumbasari Dilengkapi Wifi Gratis

Fasilitas wifi gratis melengkapi Taman Kumbasari, Tukad Badung. Berlahan, taman yang melintas di antara pasar Badung dan Pasar Kumbasari, Denpasar tersebut semakin memiliki fasilitas lengkap.

Layanan Wifi gratis tersebut, hasil kerjasama Pemkot Denpasar dengan Pemprov Bali. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Putra Sanjaya, menyebut, berbagai terus dilakukan Pemkot Denpasar untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Sebagai ruang publik, keberadaan wifi sangat diperlukan pengunjung Taman Kumbasari. “Wifi ini merupakan kerjasama Pemkot Denpasar dengan Pemprov Bali, dalam rangka memberikan fasilitas penunjang smart city di Kota Denpasar,” ungkap Putra Sanjaya, Minggu (20/1/2019).

Taman Kumbasari, sebagai ruang terbuka, menjadi wahana rekreasi, arena bermain, serta lokasi untuk diskusi dan belajar kelompok. Masih banyak mahasiswa dan pelajar di Kota Denpasar, yang kebingungan mencari lokasi terbuka untuk mengerjakan tugas. Taman Kumbasari, bisa menjadi alternatif, meski harus tetap memperhatikan kondisi cuaca. “Dengan adanya fasilitas wifi ini, tentunya Taman Kumbasari dapat menjadi alternatif bagi siswa atau mahasiswa dan masyarakat, yang hendak mengerjakan tugas dengan internet,” jelasnya.

Ngurah Putra menekankan, beragam fasilitas yang disediakan, adalah untuk memberi kemudahan masyarakat. Sehingga, semua elemen masyarakat dan pengunjung, hendaknya bersama-sama menjaga fasilitas tersebut.

Kabid E-Government Diskominfo Kota Denpasar, Ni Alit Sucitawati, mengatakan, kapasitas wifi di Taman Kumbasari, sebesar 20 MB. Jumlah tersebut, dirasa sudah cukup untuk memfasilitasi pengunjung yang hendak memanfaatkan wifi. “Saya harap ini bisa mendukung aktivitas kunjungan wisata ke tempat ini,” pungkasnya.

Check Also

9 Tradisi di Indonesia Mulai Dari yang Unik Hingga Bikin Bergidik

Wilayah Indonesia yang begitu luas terdiri dari berbagai suku yang memiliki tradisi masing-masing. Tradisi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.